Navigation

ROM Original Cross Andromeda A8T

Bagi pengguna HP Android Cross A8T yang HP nya bootloop tidak nyala hanya muter-muter di logo Cross doang, disini ada solusinya,, dengan ROM original A8T punya ane nih.

Bagi pengguna Cross A8T yang menginginkan ROM originalnya nih silahkan bisa di download dimari.
Bisa di flash dengan menggunakan Clock Work Mod recovery, untuk yang sebelumnya sudah instal CWM.

Sebelum restore ada baiknya untuk melakukan Wipe Data (factory reset) terlebih dahulu.
Silahkan extract, copy foldernya ke sdcard/clockworkmod/backup/"disini", selanjutnya masuk recovery mode A8T dengan cara tekan "tombol power + volume up" > backup and restore > restore > pilih 2012-11-15.03.17.52 - ORI (kakangalex) > pilih yes
tunggu sampe selesai restorenya, dan selamat HP bootloop anda hidup lagi, sudah saya coba di HP A8T saya dan berhasil.
Bila mau seperti pabrikan lagi selanjutnya flash recovery originalnya lewat SP flashtool, ini saya sertakan recovery original A8T.

Bila Setelah Restore ROM ini HH anda bermasalah dengan autorotate-nya,, silahkan betulkan dengan boot.img yang bisa di download disini,, caranya flash boot.img dengan menggunakan SP Flashtool.


Kalo bermasalah sama md5 miss match gan bisa dilakukan ini :

1. instal terminal emulator (download di playstore kalo blum punya) 
2. buka terminal emulatornya
3. ketikan script di bwah ini

su
cd /sdcard/clockworkmod/backup/2012-11-15.03.17.52 - ORI (kakangalex) <<--cari folder ROM yang mau direstore dalam CWM folder
rm nandroid.md5
md5sum *img>nandroid.md5
reboot recovery 

4. masuk recovery mode,, restore dah romnya


Saya tidak bertanggung jawab bila terjadi sesuatu yang salah terhadap HP anda.
Do With Your Own Risk.


Download :

Password :
kakangandroid

23 comments:

  1. bos file md5 nya enggak bisa gan..

    ReplyDelete
  2. Silahkan sudah saya update gan..

    ReplyDelete
  3. gan btw a8t sama a18 menurut agan,, bagai mana thuu..

    ReplyDelete
  4. maksut cari folder rom thu ,, saya msih bingung gan.. mksih

    ReplyDelete
  5. maaf ane ga make a18 gan,, itu abis download di extract dulu gan,, baru copy ke sdcard/clockworkmod/backup/"disini"

    ReplyDelete
  6. crossq mati total nehgan,,, gk bs masuk,,cmn tampil cmw sj,,,,,truss pass ane restore ,,md5 miss match,,,,,ane ikutin langkah d atas,,,tp ane bngung yg terminal emulator itu gmn instalnya?? toh hp gk nyala??? trusss klw mksdnya adlh commant promnt,,kok pasmasukin scrip d atas mlah gk bs " the system can not find the patch specified"...gmn tuh gan???? butuh bgt neg...nyaris putus asa sdh,,,,,, sos...cito

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba flash room ny pake SP flashtool aja gan..
      cara ny sama kyk instal CWM cmn yg di centang ny bagian android itu buat system..

      Delete
  7. da yang punya rom cross a6t?bagi donk...

    ReplyDelete
  8. ada gak room cross a8t yang froyo? soalnya kalo pake gingerbread ram nya hampir abis. buat jln facebook sama whatsapp dah full.kalo buat browsing malah parah lagi smpai restart sndiri.thanks

    ReplyDelete
  9. help gan..
    ane puxa hp cross a10.. fastboot dan tdk bs juga masuk recovery mode.. di nyalain masuk fastboot mode, masuk menu recovery ttp aja yg muncul cm fastboot mode.. gmn gan cara.y spy a10 ane bs normal lg.. klo di flash via pc dgn flastool apakh lgkh2.y sm dgn a8t? apakah recovery.img a8t bisa di gunakn di a10? mhn di jwb gan.
    thx b4

    ReplyDelete
  10. Link untuk download ROM ORI A8T error.

    ReplyDelete
  11. link isded........................

    ReplyDelete
  12. link error bos... gmn sih????

    ReplyDelete
  13. gan link download nya error nie..
    tolong gan..

    ReplyDelete
  14. weh piye kie gan... link wis di delete....hufttt

    ReplyDelete
  15. Update linknya dong gan ,help mee cross ane hang :''((

    ReplyDelete
  16. http://www.***4shared.com/rar/yAdd3xR-/Original_ROM_A8T.htm

    ReplyDelete
  17. tanks gan,ane ciduk ni file'y

    ReplyDelete
  18. gan help me pliz..
    pake CWM kena error while restoring /sdcard/.android_secure
    trus
    pake Flash tools kena eboot error : (16008)
    susahnya balik ke root ori
    hiks hiks

    ReplyDelete
  19. punya ane masuk ke cwm kagak bisa buat milih buka file gan?
    solusinya gimana ya?
    thanks..

    ReplyDelete